Tuesday 30 May 2017

Cara Ganti Kartu Telkomsel Yang Rusak Atau Hilang Di Grapari

Cara Ganti Kartu/Simcard Telkomsel yang rusak/hilang – Pengguna kartu seluler simpati,as dan produk telkomsel lainnya dapat menggunakan layanan ganti “Sim Card” telkomsel yang rusak atau hilang. Selain itu, kita juga dapat melakukan upgrade kartu telkomsel ke 4G sehingga dapat digunakan untuk mengakses internet pada jaringan 4G. 

Sebagai pelanggan kartu seluler telkomsel tentu tidak nyaman bila mendapati kartu seluler yang kita miliki mengalami kerusakan. Apalagi sim card telkomsel yang kita punya menyimpan banyak nomor ponsel yang mungkin masih kita perlukan. Hal ini akan membuat kita kehilangan banyak nomor ponsel orang lain beserta data lainnya yang tersimpan di dalam simcard tersebut.

Pada umumnya kartu telkomsel yang rusak terjadi karena tidak terdeteksi pada ponsel. Selain itu, indikasi rusaknya kartu telkomsel juga bisa kita lihat ketika mendapati layanan telkomsel yang kurang memuaskan, misalnya tidak bisa kirim sms dan telpon.



Saat kita mengirim SMS (Short Message Service), pesan singkat yang kita kirimkan ke nomor tujuan ternyata tidak sampai atau baru sampai setelah beberapa jam/hari. Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan kita dalam menggunakan kartu telkomsel. Bila kita mengalami hal ini sebaiknya segera datang ke Grapari Telkomsel dan ganti kartu Telkomsel dengan yang baru. 

Penyebab kerusakan yang terjadi pada kartu Telkomsel akibat dari kita yang kurang hati-hati dalam menggunakan kartu seluler ini. Bisa karena, tergores, terkena ait dan debu yang mengendap atau penyebab lainnya yang membuat kartu telkomsel tersebut tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Kebiasaan sering melepas simcard dari ponsel juga menjadi salah satu faktor paling dominan yang menyebabkan kartu seluler menjadi cepat rusak.

Cara Ganti Kartu Telkomsel Yang Rusak Atau Hilang Di Grapari

Cara Mengganti Kartu Telkomsel Yang Rusak Atau Hilang


Bila kita mengalami hal tersebut, tidak usah panik, karena telkomsel menyediakan layanan ganti kartu seluler telkomsel dengan tetap menggunakan nomor yang sama tanpa kehilangan data dan nomor ponsel yang tersimpan di kartu Telkomsel yang rusak tersebut.

Tidak hanya itu, kartu seluler telkomsel juga akan diganti dengan kartu seluler 4G plus bonus data internet 4G sebanyak 10GB. Bila kita masih menggunakan kartu telkomsel lama, kita juga dapat meminta ganti dengan kartu 4G meskipun kartu seluler tidak mengalami kerusakan.

Sebelum mendatangi Grapari telkomsel, lakukan beberapa persiapan terlebih dahulu supaya dalam melakukan ganti kartu terlkomsel yang rusak atau hilang dapat berjalan dengan lancar dan memuaskan.
  1. Pastikan kartu (simcard) telkomsel yang kita gunakan benar-benar rusak/bermasalah. Bila kita mengalami hal di atas, bisa saja kerusakan bukan pada simcard telkomsel melainkan pada ponsel yang digunakan. Untuk itulah, coba gunakan ponsel lain untuk tes simcard yang kita diagnosa sudah rusak tersebut.
  2. Siapkan Katu Tanda Penduduk (KTP) asli, kita akan memerlukannya sebagai salah satu syarat ganti kartu telkomsel baru.
  3. Siapkan lima (5) nomor ponsel yang sering dihubungi. Pihak layanan Grapari Telkomsel akan melakukan verifikasi dengan menanyakan 5 nomor ponsel yang sering kita hubungi. Sebaiknya siapkan di rumah supaya proses penggantian kartu di Grapari Telkomsel lebih lancar dan cepat.
  4. Pastikan kita tahu alamat Grapari telkomsel terdekat. Silahkan cari metode terbaik untuk mencari alamat Grapari Telkomsel terdekat.
  5. Pilih waktu yang tepat supaya tidak mengalami antri panjang di Grapari Telkomsel. Kalau bisa, pagi hari ketika Grapari Telkomsel baru buka, kita sudah ada di situ, sehingga tidak perlu antri.
  6. Sebagai tambahan, mumpung ke Grapari Telkomsel, siapkan keluhan lainnya yang mungkin bisa kita tanyakan pada petugas Grapari Telkomsel.
Setelah melakukan beberapa persiapan di atas, saatnya kita mendatangi Grapari Telkomsel terdekat.
  1. Setelah sampai di Grapari Telkomsel, ambil nomor antrian dan tunggu di ruang/tempat duduk yang sudah disediakan.
  2. Tetap fokus sampai nomor antrian kita dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, petugas akan menyapa kita dan selanjutnya menanyakan keluhan dan maksud tujuan kita datang ke Grapari Telkomsel.
  4. Setelah kita menyampaikan keluhan mengenai kartu Telkomsel yang bermasalah, selanjutnya kita akan diminta syarat untuk pergantian kartu telkomsel yang rusak atau hilang dengan kartu yang baru.
  5. Bila semua syarat sudah terpenuhi, maka petugas akan mengganti kartu Telkomsel yang rusak dengan yang baru (sudah 4G).
  6. Sebelum meninggalkan Grapari Telkomsel, kita dapat mencoba kartu baru tersebut untuk mengirim sms/telpon. Pastikan juga semua data (nomor telpon,dll) aman dan tidak terhapus.
  7. Setelah semuanya selesai, mungkin kita akan dikirimi sms untuk menjawab beberapa questioner mengenai layanan Telkomsel
  8. Pergantian kartu seluler telkomsel GRATIS! Tanpa dipungut biaya.
Sebaiknya, bila kita masih menggunakan kartu telkomsel yang lama (belum 4G) ganti saja dengan kartu telkomsel yang baru (sudah 4G) terutama bagi yang menggunakan kartu telkomsel ini untuk mengakses internet.

Demikian cara mengganti kartu telkomsel yang rusak atau hilang di Grapari Telkomsel. Semoga bermanfaat dan menambah pengalaman kita semuanya.

2 komentar

Ahh telkomsel gak bisa buat main game moba mobile legend

Maaf, saya barusan sore sekitar jam 4, waktu banjarmasin ke grapari km 6.
Kok, CS nya bilang ada biaya, 50 ribu. Untuk kartu telkomsel simpati, saya.
Mengapa ya?


EmoticonEmoticon