Saturday 6 January 2018

Cara Menambahkan Personal News Feed Di Opera Browser

Personal News Feed Opera Browser – Pengguna Opera Browser dapat mengupdate informasi dengan lebih mudah melalui salah satu fitur menarik yang dimiliki Opera Browser yaitu Personal News. Kita dapat melihat berita terbaru dari berbagai belahan dunia dengan topik terhangat saat ini melalui Menu Personal News Top 50. Silahkan pilih berita yang anda inginkan dengan memilih lokasi (wilayah negara) pada Personal News Top 50. Tidak hanya itu saja, kita juga dapat menambahkan rss feed situs web pada Personal News sesuai dengan keinginan kita masing-masing.

Penggunaan Personal News tidak memerlukan tambahan add-ons/extensions. Bisa dikatakan ini merupakan salah satu fitur khas Opera Browser yang tidak kita temukan pada web browser lainnya. Dengan adanya Personal News ini, kita dapat membaca berita atau postingan terbaru dari sebuah situs web tau blog.


Personal News memiliki tampilan yang sangat menarik khas Opera Browser. Kita akan dibuat nyaman saat memilih dan membaca berita terbaru sesuai dengan wilayah negara yang kita tentukan atau pada sebuah situs web/blog yang kita tambahkan sendiri. Yang pasti dengan Personal News ini, kita tidak akan ketingalan informasi mengenai berita terbaru saat ini, olahraga, musik, artis, hiburan dan lain sebagainya.

Personal News Top 50 menyajikan informasi pilihan yang akan membuat kita lebih mengenal dunia . Selain itu kita juga dapat menambahkan alamat situs web favorit yang sering kita kunjungi dengan cara sebagai berikut :

Cara Menambahkan Personal News Feed Di Opera Browser

  1. Pertama, klik pada tombol Menu Opera ⇾ News dan setelah itu akan muncul jendela Personal News.
  2. Tambahkan situs web yang sering kita kunjungi dengan cara klik pada Menu + Add sources lalu masukan url alamat situs web, Misalnya :  https://linuxmint.com/ dan setelah itu klik tombol + The Linux Mint blog – blog.linuxmint.com sehingga tanda plus berubah menjadi tanda centang yang menandakan kita telah menambahkan blog.linuxmint ke dalam Personal News Feed di Opera Browser.
  3. Setelah itu, kita dapat melihat “The  Linux Mint Blog” menjadi salah satu daftar situs web yang ada di menu “My Sources” Personal News Opera Browser. Klik pada tombol The Linux Mint Blog untuk mengakses berita terbaru dari blog Linux Mint melalui fitur Personal News Opera Browser. Silahkan lakukan hal yang sama untuk situs web yang lain yang akan kita tambahkan di Personal News Opera Browser.
Pada menu + Add sources Personal News Opera Browser, kita juga dapat melihat daftar situs web yang direkomendasikan untuk kita tambahkan sebagai menu bacaan sehari-hari. Tentu saja situs web yang disarankan tersebut berdasarkan lokasi wilayah yang sudah kita pilih sebelumnya.

Opera Browser memang terkenal dengan tampilannya yang menarik dan nyaman dilihat.  Opera Browser dapat berjalan dengan baik pada sistem operasi komputer Windows, Mac OS, Linux dan FreeBSD.

Demikian cara menambahkan Personal News Feed Di Opera Browser. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya.


EmoticonEmoticon